Mantapkan Mentalis Prajurit Koarmada III Selenggarakan Pembinaan Mental Dan Personel

Banner IDwebhost

Mantapkan Mentalitas Prajurit, Koarmada III Selenggarakan Pembinaan Mental Dan Personel
Sorong, HARIANSOLORAYA.COM – 21 Januari 2020, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Ariawan, S.E., M.M, menegaskan bahwa dalam melaksakana tugas dan kehidupan bermasyarakat, para prajurit agar tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, 11 Azas Kepemimpinan TNI, dan Tri Sila TNI AL yang menjadi tuntunan maupun pedoman dalam kehidupan prajurit. Dengan semangat baru tahun 2020, diharapkan dapat mengubah paradigma cara berfikir menjadi lebih inovatif dan solutif. Peningkatan disiplin dan profesionalisme harus berjalan seiring dengan keberhasilan pelaksanaan tugas. Oleh karenanya upaya-upaya pembinaan personel tidak boleh kendor dan harus terus digalakkan kepada seluruh prajurit.

Berdasarkan arahan Pangkoarmada tersebut, diselenggarakan ceramah pembinaan mental dan personel kepada seluruh prajurit secara bertahap dan berkelanjutan. Ceramah tersebut diawali oleh Inspektur Koarmada III, Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., kepada para Perwira Menengah Koarmada III di ruang kelas Markas Panglima Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (21/1/2020). Tujuannya adalah memantapkan mental dan moril prajurit.

Inspektur Koarmada III menegaskan bahwa prajurit Koarmada III dituntut untuk lebih adaptif, produktif, berinovasi tinggi dan kompetitif dalam meningkatkan profesionalisme pelaksanaan tugas, terus belajar dan berlatih untuk menguasai teknologi, menguasai bahasa dan memiliki jejaringan.

Dikatakan bahwa dalam melaksanakan agar senantiasa dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, serta nilai-nilai Trisila TNI AL Guna meningkatkan kualitas moral dan moril. Sebagai prajurit TNI/TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Koarmada III agar senantiasa mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI AL mengalir dalam setiap hembusan nafas prajurit dimanapun berada dan bertugas.
Pada kesempatan tersebut, Inspektur Koarmada III juga mengarahkan agar senantiasa dekat dengan anak buah, mampu mengidentifikasi dan merasakan permasalahan yang dihadapi oleh anggota, serta menjalin ikatan batin yang kuat untuk bersama-sama melaksanakan tugas.(Hariadi Talli)

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mantapkan Mentalis Prajurit Koarmada III Selenggarakan Pembinaan Mental Dan Personel"