Laoncing, Penimbangan Perdana BANK SAMPAH di Lingkungan Borongbilalang Kel.Kalebajeng Kec.Bajeng Kab.Gowa.

Banner IDwebhost

GOWA — HARIANSOLORAYA.COM–Melirik dari sampah tentunya Masyarakat indonesia mulai sadar bahwa sampah bukan lagi sebuah musuh yang harus dihindari,melainkan bisa menjadi teman yang akan membawa berkah dan memperbaiki perkonomian masyarakat.

Direktur BANK Sampah Kel. Borongbilalang M.Ilyas dg Sitakka mengatakan, dengan Berbagai macam inovasi pengolahan sampah menurutnya harus terus dikembangkan mulai dari mengubah sampah organik menjadi pupuk juga bagaimana mengedukasi masyarakat akan kebersihan lingkungan yakni dengan menjalankan “BANK SAMPAH” intinya bisa menjadi alternatif untuk mengumpulkan pundi-pundi uang terhadap warga.

Progam bank sampah tersebut tampaknya bersinar dilingkungan borongbilalang bersama progam pemerintah kabupaten gowa yaitu menjaga kebersihan dan memberantas kemiskinan dengan adanya BANK Sampah.

Terlihat dari kekompakan dan kerja keras kader kader lingkungan, Penimbangan perdana dari BANK sampah dilingkungan borongbilalang tersebut siang tadi sabtu (7/3/2020).berlangsung dan
berjalan sukses, penimbangan perdana ini dihadiri langsung oleh direktur BANK sampah induk (BSI) kabupaten Gowa, Muh Hidayatullah, berlokasi di halaman Rumah lingkungan borongbilalang kel, kalebajeng kec, bajeng kab gowa.

Masih ditempat yang sama, “menurut direktur BANK Sampah Induk Kab Gowa Muh Hidayatullah bahwa Kehadiran program bank sampah ini secara nyata sudah mengedukasi masyarakat akan sampah, ia menambahkan dengan program BANK Sampah ini juga, tentunya sangat berperan kuat buat kalangan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dari sampah rumah tangga, selain sampah bertambah uang juga bisa bertambah, sekalipun sedikit demi sedikit tutur direktur (BSI)

Hariadi talli

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Laoncing, Penimbangan Perdana BANK SAMPAH di Lingkungan Borongbilalang Kel.Kalebajeng Kec.Bajeng Kab.Gowa."