Koramil Gemolong Ajak Siswa SMK Sakti Laksanakan Penyiangan Bibit Pohon

Banner IDwebhost

Koramil Gemolong Ajak Siswa SMK Sakti Laksanakan Penyiangan Bibit Pohon

HARIANSOLORAYA.COM/ – Rabu, 28 Januari 2020 pukul 08.30 Wib setelah kegiatan olahraga bertempat di lapangan SBI Gemolong Danramil – 15/Gemolong Lettu Inf Prihatin beserta anggota melaksanakan penyiangan bibit pohon yang di tanam pada waktu penghijauan serta pembersihan sampah bersama siswa Ketarunaan SMK Sakti Gemolong.
“Kami mengajak para siswa SMK Sakti Gemolon, agar para siswa itu punya tambahan ilmu tentang manfaat dari pohon dalam menjaga kestabilan udara dan bisa mencegah bencana longsor serta manfaat lainnya,” ucap Lettu Inf Prihatin.
Para anak pelajar ini, kata dia, sangat antusias dan senang serta semangat dalam melakukan penyiangan pohon bersama anggota TNI. “Sambil kita sama-sama menyiangi pohon kami juga tambahkan perbincangan tentang pengetahuan dunia militer, pengetahuan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan,” tambahnya.
Salah satu guru SMK Sakti, yang ikut mendampingi para siswa siswinya mengatakan, kegiatan penyiangan pohon ini banyak manfaatnya bagi pelajar karena bisa menanamkan sejak dini tentang pengetahuan dari manfaat pohon untuk kehidupan manusia. “Kami berharap kedepan apabila ada program penanaman dan penyiangan lagi agar mengikutkan para pelajar,” ungkapnya.(Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Koramil Gemolong Ajak Siswa SMK Sakti Laksanakan Penyiangan Bibit Pohon"