Kodim 0735/Surakarta Gelar Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Tahun 2019

Banner IDwebhost

Surakarta,HarianSoloRaya – Kodim 0735/Surakarta akan melaksanakan Program pembinaan Teritorial terpadu pada Minggu (24/11). Kegiatan Binter terpadu yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0735/Surakarta mengusung tema “memberdayakan wilayah pertahanan melalui Kegiatan Binter terpadu guna memantapkan Ruang, Alat, dan Kondisi juang yang tangguh” yang meliputi empat kegiatan diantaranya adalah Bhakti TNI yang meliputi kegiatan Bersih-bersih Sungai dan Peresmian dan penyerahan Rumah  dari Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Talkshow dan Perlawanan Wilayah (Wanwil) dilaksanakan mulai pukul 06.30 s.d 16.30 Wib.

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S. Aji, SE, MDS saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut menegaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan Binter Terpadu adalah untuk mengoptimalkan kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan di wilayah Kota Surakarta melalui peran dan partisipasi masyarakat secara aktif untuk memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh.

Dandim juga menegaskan bahwa Binter Terpadu merupakan sebuah kegiatan dibidang teritorial dengan memadukan ketiga metode Binter secara serentak untuk meningkatkan hasil kegiatan. Keterpaduan ketiga metode Binter dapat mengoptimalkan pencapaian pemberdayaan aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah. Pelaksanaan Binter dengan metode Wanwil, Komsos dan Bakti TNI dijabarkan dalam pemilihan kegiatan fisik maupun non fisik dengan tujuan untuk penyiapan wilayah, masyarakat yang berada di Kota Surakarta serta kondisi sosial yang dinamis bagi kepentingan pertahanan negara.

Kegiatan Binter Terpadu diharapkan dapat melibatkan Pemerintah Daerah, Institusi terkait dan komponen bangsa lainnya dengan sinergitas program dan anggaran. Sinergitas yang terjalin dari kegiatan Binter Terpadu diproyeksikan dapat mengoptimalkan dampak nyata pada upaya-upaya membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

Untuk pelaksanaan Binter Ter…

Baca Selanjutnya KLIK disini !!!

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kodim 0735/Surakarta Gelar Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Tahun 2019"