Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Brojol Miri Sragen Bantu Pemupukan Tanaman Padi

Banner IDwebhost

 

Sragen, HarianSoloRaya –  Minggu, 26 Januari 2020 Pkl 07.30 – 08.00 Wib Babinsa Ds Brojol Serma Heri Susanto melaksanakan kegiatan pendampingan upsus pertanian pemupukan tanaman padi di persawahan Pariman Dukuh Bibis Desa Brojol Kecamatan Miri.

Pemupukan merupakan proses untuk memperbaiki atau memberikan tambahan unsur-unsur hara pada  tanah, baik secara langsung atau tak langsung agar dapat memeuhi kebutuhan bahan makanan pada tanaman.

Tujuan dilakukan pemupukan antara lain untuk memperbaiki kondisi tanah, meningkatkan kesuburan tanah, memberikan nutrisi untuk tanaman, dan memperbaiki kualitas serta kuantitas tanaman. Selain itu, proses pemupukan sangat berperan dalam memastikan keberhasilan produksi tanaman tersebut.

“Petani juga harus tahu dan memahami cara menggunakan pupuk pada tanaman, sehingga proses pemupukan tersebut bisa lebih efektif dan efisien. Agar dapat memperoleh hasil pemupukan yang memuaskan, bukan hanya menggunakan takaran pupuk yang tepat saja“ ungkap Serma Heri.

Namun juga harus mengetahui cara pengunaan pupuk tersebut, sehingga tanaman dapat menerima nutrisi dari pupuk dengan maksimal. Dengan semakin berkembangnya teknologi pada industri pertanian, mampu menciptakan berbagai produk pupuk dengan cara pemupukan yang berbeda dari biasanya.

“Namun secara garis besar pemupukan bisa dibedakan menjadi dua cara, yaitu melalui akar dan melalui daun atau tubuh bagian atas tanaman “ imbuhnya. (Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Brojol Miri Sragen Bantu Pemupukan Tanaman Padi"