oleh

Kapolsek Tulung Klaten Lakukan Pemantauan dan Pengecekan di Tempat Wisata Air

Harian Solo Raya, Klaten –Menindak lanjuti Intruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Klaten Hj.Sri Mulyani mengeluarkan SE nomer: 435/305/13,pertanggal 25 mei 2021, perihal Penutupan Sementara tujuan wisata di Kabupaten Klaten. Yang ditujukan kepada pengelola daerah tujuan wisata (Tirta, Alam, Budaya, Religi, dan buatan), untuk tutup pada hari Rabu – Kamis (26-27 mei 2021).

Kapolsek Tulung IPTU Jaka Waluyo dengan Anggotanya bersama Anggota Koramil Tulung mengadakan pemantauan dan pengecekan diwisata Air Umbul Pelem, Umbul Nilo, dan Pemancingan yang ada di Desa Wunut, Kecamatan Tulung, Kab Klaten, Rabu( 26/05/2021).

Dalam pantauan awak media di beberapa lokasi wisata air dan pemancingan, seperti umbul pelem, pemancingan 47, pemancingan SEMEGO sudah diadakan pengumuman bahwa hari Rabu-Kamis( 26-27 mei 2021) tutup/libur.
Bahkan di umbul pelem yang hari hari biasa Ratusan pengunjung memadati tempat tersebut,tak satupun kelihatan pengunjung,bahkan kolam dikeringkan oleh pengelola.

Seperti yang disampaikan anak pengelola atau pemilik pemancingan 47, Mas Andung Panggilan akrabnya, pada hari seperti ini kebiasaan kami menerima pengunjung Ratusan orang, namun karna ada Intruksi yang agak mendadak, maka kami hari ini dan besuk hanya melayani untuk makan atau yang sudah Boking jauh hari sebelumnya.

Kita harus bisa menerima dengan legowo karena itu intruksi dari Pemerintah harus kita jalankan bersama demi pencegahan covid 19 dan segera berakhirnya wabah ini. Walaupun Langganan customer ada yang pro dan kontra itu hal yang wajar dan bisa di maklumi.
Walaupun kami menerima yang sudah Boking tempat, namun tetap kami jalankan Prokes Covid 19.

Hanya kami berharap kepada para pemerintah atau dinas terkait, kalau memberikan
Himbauan/Intruksi jangan mendadak, seperti yang sekarang kami baru menerima edaran rabu dini hari pukul 02 00 wib.
Jadi kami sudah terlanjur belanja untuk kebutuhan hari ini rabu 26 mei 2021, pungkasnya.

Masih dalam pantauan disekitar umbul pelem, rombongan pengunjung dari kabupaten Sukoharjo, Jateng, yang rencana mau mengadakan acara Reuni SMP Angkatan tahun 1983 – 1984 merasa sangat kecewa karna tidak ada pemberitahuan dari penggelola, karna kami sudah Boking tempat untuk hari ini, pada hari jumat( 21/05/2021) kalau hari ini pemancingan tutup.

Dalam rombongan yang di wakili Ny Haryanti dari Kab.Sukoharjo, sebetulnya kami tidak masalah dengan penutupan ini, karena Intruksi Pemerintah dan untuk Pencegahan cavid 19 dan demi kebaikan bersama, hanya kami sangat menyayangkan Pengelola tidak memberitahukan sebelumnya kepada kami, dengan mimik yang kecewa namun tetap legowo.

Dalam kesempatan pantauan dan pengecekan yang kebetulan bertemu dengan awak media, Kapolsek Tulung IPTU Jaka Waluyo menyampaikan, kami dari Forkopimca kecamatan Tulung, Karena di Tulung ada wisata air seperti umbul pelem, umbul nilo dan omac, kami himbau kepada masyarakat setelah ada intruksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, ditindaklanjuti SE Bupati Klaten bahwa hari ino Rabu – Kamis(26- 27 mei 2021) tempat wisata sementara ditutup, karena untuk pengendalian atau pencegahan covid 19.

Maka kami segera menyampaikan kepada pengelola tempat wisata air dan pemancingan.
Alhamdulillah semua pengelola mematuhi himbauan tersebut. Dan hari ini mulai dari jam 08 00 wib pagi kami melakukan pemantauan dan pengecekan seperti sekarang di Warung Pancingan SEMEGO. juga tadi dari Forkompimda Kab Klaten melakukan pantauan dan pengecekan yang sama.

Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada Pengelola atas kerjasamanya untuk bersama sama dalam pengendalian dan pencegahan Covid 19, pungkas Kapolsek.( Samira & tim ).

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terkini