oleh

Kapolres Klaten Blusukan Ke Rumah Warga Bagikan Beras di Malam Hari

-DAERAH-43 views

Harian Solo Raya, Klaten – Kabupaten Klaten, yang hingga kini masih dalam zona merah dengan lonjakan pasien covid yang terus meningkat, oleh karena itu, untuk mengurangi lonjakan covid 19 tersebut, Polres Klaten beserta jajaran bersama TNI Kodim 0723/Klaten terus melaksanakan giat penertiban waktu kepada para pedagang malam,sekaligus membagikan beras kepada masyarakat ,Jumat 23/7/2021.

Kegiatan patroli dan penertiban waktu pedagang kaki lima oleh Polres Klaten dan TNI Kodim 0723/Klaten di mulai pukul 21.00 WIB. Dimulai dari Mako Polres Klaten menuju ke arah Masjid Agung Al Aqsho Klaten, kemudian sepanjang jalan Pemuda,terutama para pedagang di area Alun-alun Kota Klaten,dilanjutkanbke jalan lingkar hingga kembali ke Mako Polres Klaten. Kegiatan penertiban pedagang kaki lima dan pemberian beras tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edi Suranta Sitepu S.I.K, M.H.

Dalam giat patroli malam, Polres Klaten selain memberikan beras kepada para pedagang, Kapolres Klaten juga membagikan beras kepada sekelompok Ojol yang mangkal di depan stadion Trikoyo Klaten.

” kami merasa senang dengan adanya pemberian beras ini, minimal bisa sedikit mengurangi beban,karena dengan adanya penyekatan kami merasa kesulitan saat malam hari kirim pesanan atau antar jemput penumpang,terima kasih POLRI dan TNI” kata Hesti,salah satu Ojol wanita yang masih mengais rejeki.

Selain pedagang kaki lima dan Ojol, Kapolres Klaten juga blusukan ke rumah-rumah warga untuk bagikan beras. Beberapa warga merasa kaget saat rombongan anggota POLRI dan TNI menuju ke arah rumahnya, namun begitu mengetahui anggota POLRI dan TNI membagikan beras, warga sangat senang. Dan menyambut positif kegiatan jajaran POLRI dan TNI. Salah satu warga yang sudah tak bekerja lagi selama dua (2)tahun,karena adanya pengurangan karyawan di perusahanya , merasa senang dengan adanya bantuan beras dari POLRI dan TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Klaten selain memberikan beras kepada warga, Kapolres juga terus menghimbau agar masyarakat patuhi protokol kesehatan, yang di anjurkan oleh pemerintah.

“jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan 5 M, tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan,mengurangi mobilitas. Semoga beras ini bisa bermanfaat dan sedikit mengurangi beban ekonomi” kata AKBP Edi Suranta Sitepu S.I.K, M.H kepada masyarakat.
( Bang Je)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar