oleh

Kapolres Blora Ajak Warga Waspada Terhadap Kebakaran Saat Musim Kemarau Ditengah Pandemi Covid-19

-DAERAH-42 views

Harian Solo Raya,Blora-Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengingatkan kepada anggota untuk menanggapi potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan maupun kebakaran rumah saat musim kemarau ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda di Kabupaten Blora.

Kepada seluruh anggota, terutama Bhabinkamtibmas Kapolres berpesan agar menyelipkan imbauan waspada kebakaran ketika sambang di wilayah desa atau kelurahan binaan.

“Selain menggelorakan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19. Diharapkan anggota, terutama Bhabinkamtibmas harus aktif mengajak warga untuk waspada terhadap kebakaran. Apalagi saat ini sudah masuk musim kemarau,” ucap Kapolres Blora, Selasa, (03/08/2021).

Kemudian, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bangowan Polsek Jiken Polres Blora Bripka Nyamat Ari Widodo,ST. Menindaklanjuti instruksi Kapolres tersebut, Bripka Nyamat terjun ke wilayah binaan menyampaikan imbauan kepada warga tentang waspada kebakaran.

Kepada warga binaan, terutama yang beternak sapi ataupun kambing, Bripka Nyamat berpesan agar dalam menyimpan pakan sapi seperti jerami kering lebih berhati-hati, terutama di musim kemarau.

Apalagi saat membakar sampah untuk mengusir nyamuk atau membuat bediang agar selalu diawasi dan jangan ditinggalkan, karena dikawatirkan api dapat menjalar sehingga menimbulkan kebakaran.

“Kita ajak warga waspada kebakaran, serta kita sampaikan imbauan agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” ungkap Bripka Nyamat.

Yatno, salah satu warga desa Bangowan RT 01/01 kecamatan Jiken, menanggapi positif keaktifan Bhabinkamtibmas tersebut, dirinya bersama warga merasa lebih aman dan tenang.

“Alhamdulilah terimakasih atas imbauan pak Bhabinkamtibmas, dan kami berkomitmen untuk melaksanakannya,” ucap Yatno.

Terpisah Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH membeberkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Nyamat sudah tepat. Dengan rajin sambang ke wilayah binaan, maka bisa diketahui situasi dan kondisi terkini diwilayah, sehingga jika ada potensi gangguan kamtibmas bisa segera diatasi. “Dengan rajin sambang, maka akan diketahui potensi kerawanan kamtibmas yang ada. Dan tentunya jika kita dekat dengan masyarakat, maka akan lebih mudah dalam menciptakan kondusifitas wilayah,” beber Kapolsek Jiken.(Ari.S)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar