oleh

Jaga Kondusifitas, Muspika Polokarto Aktif Kumpulkan Pimpinan Ormas dan Perguruan Silat

Harian Solo Raya, SUKOHARJO – Upaya menjaga iklim kondusif ditengah ancaman meningkatnya penyebaran Covid-19 terus dilakukan Muspika Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo melalui pertemuan rutin terbatas bersama perwakilan pimpinan ormas dan perguruan silat, serta melibatkan tokoh masyarakat setempat.

Pantauan dilokasi pertemuan, Plt Camat Polokarto, Sukoharjo, Heri Mulyadi selaku tuan rumah berharap, ditengah upaya pemerintah mencegah munculnya klaster baru Covid-19, komunikasi dan kebersamaan dalam menjaga iklim kondusif dan toleransi antar ormas dan perguruan silat bisa tetap terjaga.

“Tidak ada sekat antara kami antara Kapolsek, dan Danramil. Begitu juga hubungan kami dengan masyarakat. Apalagi dalam menghadapi dan mencegah penyebaran pandemi semua kedudukannya sama,” kata Heri dalam pertemuan di pendopo kecamatan setempat, Sabtu (29/5/2021) malam.

Menurutnya, pertemuan kali ini merupakan ketiga kalinya di gelar dengan harapan menguatkan tali silaturahmi antar sesama. Masing – masing kelompok berkomitmen mengedepankan pintu musyawarah jika ada persoalan untuk menghindari gesekan yang justru akan merugikan.

Senada, Kapolsek Polokarto, Polres Sukoharjo AKP Sriyadi mengatakan, pertemuan sengaja digelar rutin sebagai bagian dari pembinaan Kamtibmas kewilayahan. Diakui, Polokarto dikenal sebagai gudangnya perguruan silat di Sukoharjo. Oleh karenanya kebersamaan melalui pertemuan rutin antar pimpinan ormas dan perguruan silat dirasa menjadi penting.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, pertemuan yang dihadiri perwakilan 12 kelompok ormas dan perguruan silat kali ini masuk ketiga kalinya dilakukan,” kata Kapolsek didampingi Danramil Polokarto, Kapten Arh Bahrun ST.

Sriyadi mengatakan, dengan pertemuan rutin seperti ini, pihaknya juga berharap agar kesan angker polisi yang selama ini melekat dalam penilaian masyarakat menjadi cair. Ditegaskan, pihaknya sangat terbuka untuk berkomunikasi dengan siapapun.

“Pada intinya, kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat jika akan melakukan kegiatan selalu berkoordinasi. Ini bukan berarti kami mengijinkan. Patokannya adalah SE Bupati tentang PPKM skala mikro. Tujuannya untuk penegakan protokol kesehatan mencegah jangan sampai muncul klaster baru penyeberan Covid-19,” pungkasnya.

Muspika Polokarto, Sukoharjo menggelar pertemuan rutin dengan pimpinan ormas dan perguruan silat untuk menjaga kondusifitas mengantisipasi penyebaran Covid-19. ( Nanang Sapto)

1
SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terkini