oleh

Jadi Permodelan Pusta Dewikum, Lapas Rangkas Bitung Kunjungi Dinas perpustakaan Lewat

-DAERAH-53 views

Harian Solo Raya,Rangkas bitung|Dalam Rangka meningkatkan Literasi dan Minat Baca Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara didampingi staf pembinaan mengunjungi Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebak, kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Dinas Perpustakaan, Ir. Budi Sugianto di ruang kerjanya, Rabu (23/06).

Kunjungan kerja tersebut juga turut membahas mengenai Perpustakaan Destinasi Wisata Hukum atau dikenal dengan Pustadewikum Lapas Rangkasbitung dikenal dikancah Provinsi maupun Nasional serta menjadi permodelan Perpustakaan kekinian yang menselaraskan literasi dan sejarah benda cagar budaya sehingga hal tersebut menjadi salah satu indikator yang nantinya bakal mendapatkan penghargaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atas Kab. Lebak

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan Pejabat Struktural Lapas Rangkasbitung melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebak.

“Ya benar, tadi Pejabat Struktural kami kesana sinergi dengan rekan-rekan dinas terkait perkembangan Perpustakaan kami, termasuk tadi dilaporkan Pustadewikum akan menjadi role model bagi tempat lain/ instansi lain dalam mengembangkan perpustakaan kekinian” Kata budi Sapaan akrab Kalapas.

Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menjelaskan ke Humas, kunjungan kerja tersebut juga dalam rangka pemenuhan indikator agar Perpustakaan di Lapas menjadi Role model ditempat lain.

“ya tadi kita bahas permodelan seperti apa, bocoranya kita akan mendapat apresiasi dari Dinas Pemda Lebak karena aktifnya Perpustakaan di Lapas dengan tingkat partisipasi bacanya sangat tinggi, termasuk apresiasi kepada WBPnya, mohon do’anya saja. Tadi kami juga sampaikan, setelah dikenal di Lebak, kami ingin menjadi bagian dan dikenal di Wilayah Banten bahkan nasional1” Tutup Kasubsi Pembinaan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ir. Budi Sugianto mengatakan bahwa sinergi dengan Pihak Lapas berjalan sangat baik dan ia juga mengapresiasi jajaran lapas.

“ya alhamdulillah setelah PKS, kita sinergi, kami sebagai pembina perpustakaan terlibat langsung, komunikasi aktif dengan pustakawan disana, sejuah ini selama 1 semester kami liat laju perkembangan dan minat bacanya sangat tinggi disana, dan tentu kami akan support dan layak sekali sesuai perda diberikan penghargaan, insyallah secepatnya” Cetusnya.

 

(Mujahidin)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar