oleh

Hj. Sri Mulyani awali pencanangan vaksinasi di Kabupaten Klaten

-KLATEN-3 views

 

HARIANSOLORAYA.COM, Klaten | Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani mengikuti kegiatan pencanangan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Klaten yang bertempat di RSUD Bagas Waras, Senin ( 25/1/2021).

Kegiatan pencanangan vaksinasi covid 19 Kabupaten Klaten yang juga diikuti oleh Pejabat di lingkungan Kabupaten Klaten. Diantaranya Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K , M.H. , Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P , Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Fajar Ismoyo, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten Fery Mupahir, Kepala Pengadilan Negeri Klaten Hera Kartiningsih, Dandodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Kakemendag Kabupaten Klaten dan Kepala Pengadilan Agama serta tokoh Agama yang dalam hal ini Ketua PBNU Kabupaten Klaten H.Mujiburrahman, Pastur Paroki Gereja Maria Asumpta Markus Januharta.

Sementara itu, dr Cahyono Widodo M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten menyampaikan, bahwa vaksinasi covid 19 bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan virus corona serta untuk menurunkan angka kematian pasien covid 19. Dan juga vaksinasi ini untuk mencapai Herd Imunity atau kekebalan kelompok dari virus corona. Dr Cahyono Widodo M.Kes juga menyampaikan, pelaksanaan pencanangan vaksinasi di Kabupaten Klaten direncanakan sampai dengan Hari Kamis (28/1/2021) yang akan diikuti oleh 5.993 tenaga kesehatan. Yang terdiri dari 48 Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes), yaitu Dua Belas Rumah Sakit, Satu Balkesmas, Satu Klinik Pratama Polres ,Tiga Puluh Dua Puskesmas yang ada di Kabupaten Klaten.

“Vaksinasi kepada Pejabat publik dan tokoh masyarakat pada hari ini, sebagai tanda pelaksanaan dimulainya vaksinasi covid 19 di Kabupaten Klaten” kata dr Cahyono Widodo M.Kes.

Selanjutnya Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani setelah melakukan vaksinasi, menyampaikan bahwa dirinya merasa lebih tenang karena kekebalan tubuh setelah di vaksin akan lebih meningkat. Hj Sri Mulyani pun menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak merasa takut dengan vaksinisasi. 

“Masyarakat tidak usah takut untuk menerima vaksin sonovac dari Pemerintah, saya sudah melaksanakan dan mengawali hari ini, aman serta dijamin kehalalanya” kata Bupati Klaten setelah diberi vaksin pada tubuhnya.

Untuk Kabupaten Klaten telah menerima sebanyak 12.040 vial single dose vaksin covid 19 yang di terima pada Hari Sabtu ( 23/1/2021). Dan pada saat ini vaksin simpan di Gudang Instalasi Farmasi Kabupaten ( IFK ) Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten. ( ZA*Bang Je )

1
SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terkini