oleh

Hari ke Dua Berlakunya PPKM Muspika Sambungmacan Gelar Operasi Yustisi

Sragen–HarianSoloRaya.com-Merdasar surat instruksi Bupati Sragen nomor : 360/016/038/2021, serta menindaklanjuti surat dari Menteri Dalam Negeri no.1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Corona virus disease.

Di hari kedua sejak berlakunya PPKM pada Hari Selasa tanggal 12 Januari 2021 pukul 07.30 s/d 08.30 Wib Muspika Sambungmacan menggelar Apel Bersama dalam rangka sosialisasi penerapan PPKM untuk seluruh Propinsi Jawa-Bali mulai tanggal 11 s/d 25 Januari 2021 dengan sasaran tempat umum, pasar yang berada di Wilayah Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen.

Hadir dalam acara tersebut :
1. Camat Sambungmacan Y David Supriyadi.
2. Danramil 09/Sambungmacan Kapten Inf Hartadi
3.Kapolsek Sambungmacan di wakili Wakapolsek IPTU Pariyem.
4. Kapuskesmas Sambungnacan 1 dan 2 dr Ahmad Muzani dan dr Yossi
5. Kepala KUA Kecamatan Sambungmacan.
6. Anggota gabungan Lintas sektoral 20 orang.

Mendasar pada Intruksi Menteri Dalam Negeri wilayah Jawa – Bali untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar selama 15 hari di masing masing wilayah untuk menguranggi penyebaran penularan virus covid, 19 yang semakin bertambah. Muspika Sambungmacan bersama instansi terkait menggelar sosialisasi dan operasi yustisi sejak berlakunya PPKM (Senin 11/12021).

Kapten Inf Hartadi Danramil 09/Sambungmacan saat di temui awak media mengatakan, dalam patroli selain melaksanakan sosialisasi PPKM, kita juga melaksanakan operasi yustisi terkait protokol kesehatan covid-19.

Hari ini kita melakukan sidak operasi yustisi di salah satu pabrik pengilingan padi Pabrik Indo Putra, alamat Dukuh Karang Asem RT 01 RW 01, Desa Toyogo Kecamatan Sambungmacan, pemilik pabrik Seanny/Dora, yang rencananya pada saat pemberlakuan PSBB ini akan melaksanakan kerja lembur untuk mengerjar target pendistribusian beras, tambah Kapten Inf Hartadi.

Danramil 09/Sambungmacan bersama Muspika dan instansi terkait menghimbau kepada pemilik perusahaan agar menunda kerja lembur di perusahaan yang ia kelola dan atas dasar kesadaran pemilik perusahaan menerima dengan hati dan legowo.

Danramil 09/Sambungmacan Kapten Inf Hartadi juga berharap semoga warga masyarakat yang lainnya tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti halnya yang dilakukan pabrik padi tersebut dengan menerima himbauan dengan hati demi keamanan dan ketertiban yang kondusif serta untuk memutus rantai penyebaran Covid 19. (Agus C)

1
SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terkini