Golkar Jateng Dukung Gibran dan Tak Ingin Disebut Berdiri di Dua Kaki

Banner IDwebhost

Pilwakot Solo, Golkar Tak Ingin Disebut Berdiri di Dua Kaki

Solo, HarianSoloRaya – DPD II Golkar Solo melakukan pendekatan terhadap dua calon wali kota (Cawali) dari kader DPC PDIP Solo yang saat ini sama-sama sedang berebut rekomendasi dari DPP PDIP. Kedua calon tersebut adalah Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo. Langkah tersebut menimbulkan persepsi kalau DPD II Golkar Solo sedang menunjukkan politik berdiri di dua kaki.

“Kami akui DPD II Golkar Solo mendekati kedua Cawali tersebut. Semua itu bagian dari langkah penjajakan dan tidak ada yang salah,” ujar Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Taufiqurrahman kepada Timlo.net, Sabtu (23/11).

Taufiq menilai, penjajakan yang dilakukan Golkar adalah salah satu cara untuk memperoleh kandidat yang tepat memimpin Kota Bengawan. Pihaknya enggan jika disebut bermain aman. Bahkan dia menolak dicap bermain di dua kaki.

“Ini cara kami berpolitik agar dapat memutuskan untuk mendukung atau mengusung siapa,” paparnya.

DPD II Golkar, kata dia, juga masih terbuka untuk membangun koalisi dengan partai lain di Pilwakot Solo. Bahkan Golkar Solo juga terbuka mengusung calon lain di luar partai.

“Semua ini bagian dari dinamika politik. Kami pasti punya alasan sendiri bersikap seperti ini di Pilwakot,” tutupnya.

Golkar Jateng Dukung Gibran,

Golkar Solo Masih Lakukan Penjajakan dengan Calon Lain

Ketua DPD I Golkar Jateng Wisnu Suhardono sudah menyatakan dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka pada Pilwakot Solo 2020. Meski demikian, DPD II Golkar Solo masih membuka penjajakan terhadap calon lain.

 “Ya benar DPD I Golkar Jateng telah menyatakan dukungan terhadap Gibran di Pikwakot Solo 2020,” ujar Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Taufiqurrahman kepada Timlo.net, Sabtu (23/11).

Dukungan DPD I Golkar Jateng terhadap Gibran, kata dia, belum resmi dikukuhkan DPP Golkar. Arah dukungan DPD II Golkar Solo di Pilwakot Solo menunggu resmi pengesahan dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) DPP pada Desember mendatang.

“Sebelum ada keputusan resmi dari DPP kami sah-sah saja melakukan komunikasi dan penjajakan dengan calon lain. Kami juga mendekati Achmad Purnomo yang diusung DPC PDIP,” paparnya.

Ia mengungkapkan, baik Gibran dan Purnomo belum mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP. Golkar juga tidak buru-buru dalam menentukan arah dukungan karena Pilwakot Solo masih berlangsung tahun depan.

“Kami di DPRD Solo hanya punya tiga kursi. Kurang enam kursi lagi. Butuh mitra koalisi untuk bisa mengusung Cawali dan Cawawali di Pilwakot Solo,” katanya. ( Red )

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Golkar Jateng Dukung Gibran dan Tak Ingin Disebut Berdiri di Dua Kaki"