Festival 2019 Benteng Vastenburg dimeriahkan Bekraf 

Banner IDwebhost

Hariansoloraya.Com , Solo — Bekraf  Festival 2019 yang digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) di Benteng Vastenburg resmi dibuka, Jumat (4/10). Dalam event tersebut ribuan pelaku ekonomi kreatif dari berbagai daerah di Indonesia turut dilibatkan untuk meramaikan acara.

 “Ada 1.000 pelaku ekonomi kreatif yang kita libatkan. Mereka siap melayani masyarakat, menjelaskan, memamerkan, dan mempertunjukkan berbagai karya serta kegiatan yang telah dilakukan bersama Bekraf selama ini,” kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf kepada wartawan.

Acara yang dihelat mulai 4-6 Oktober tersebut diharapkan dapat memberi inspirasi kepada pelaku kreatif dan Pemda untuk mengembangkan ekonomi kreatif di daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dalam kesempatan yang sama mengatakan, pelaksanaan Bekraf Festival 2019 di Solo memberi dampak positif bagi masyarakat dan perekonomian Kota Bengawan. Hal ini karena tak hanya banyak pelaku kreatif nasional yang datang ke Solo untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Namun, pelaksanaan kegiatan ini juga membuat hotel di Solo ramai dengan datangnya wisatawan lokal.

 “Melalui Bekraf Festival, Solo ingin belajar mengenai pengembangan ekonomi kreatif. Saat ini, Solo sedang berjuang untuk menjadi kota kreatif bidang seni pertunjukan di tingkat dunia sehingga seniman seperti penari, bisa hidup dari profesinya,” ujarnya.

Solo merupakan kota ketiga pelaksanaan Bekraf Festival. Acara ini kali pertama dilaksanakan di Bandung pada 2017 dan berlanjut di Surabaya pada 2018.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Festival 2019 Benteng Vastenburg dimeriahkan Bekraf "