Dinas Perdagangan Minta Pedagang Sekaten Tertib

Tidak ada komentar 79 views
Banner IDwebhost

Hariansoloraya.com, Solo – Dinas Perdagangan (Disdag) Solo mengimbau pada pedagang kaki lima (PKL) sekaten Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat untuk tertib dalam berjualan di pinggir jalan sepanjang kawasan alun-alun utara (Alut). Pedagang yang melanggar aturan berjualan akan ditertibkan.

 “Kami tidak melarang ada PKL berjualan di alut. Ada syarat yang harus dipatuhi pedagang,” ujar Kepala Disdag Solo, Heru Sunardi pada Hariansoloraya.com, Selasa (22/10).

Baca Juga :

Upacara Hari Santri di Stadion Sriwedari di Pimpin Ahmad Purnomo

Sekda Wonogiri : Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia

Sekaten : PKL Mulai Padati Kawasan Alun-alun Utara

Panitia sekaten, kata dia, telah menyediakan lokasi berjualan di kawasan alun-alun utara. PKL harus mematuhi lokasi berjulan tersebut jika tidak inggin ditertibkan oleh Satpol PP Solo.

“Kami sarankan agar proses jual beli dan kegiatan disana tidak sampai mengganggu lalu lintas,” kata dia.

Ia menyarankan pada panitia sekaten agar berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo soal pengaturan lalu lintasnya. Hal tersebut sangat penting mengingat jalan kawasan alun-alun utara merupakan jalan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Keraton Solo.

“Kami melihat belum banyak pedagang yang berjualan, tetapi lokasi berjualan sudah banyak dikapling,” kata dia.

Heru juga meminta kepada pembeli agar tidak parkir di sembarang tempat. Kalau ada pembeli parkir sembarangan bisa digembok oleh Dishub Solo. (Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinas Perdagangan Minta Pedagang Sekaten Tertib"