Dinas perdagangan Kota Solo : PKL Purwosari Minta Tempat Jualan Sementara

Banner IDwebhost

Hariansoloraya.com, Solo – Kepala Bidang PKL Dinas Perdagangan Soo, Didik Anggono mengaku belum mendapatkan tempat yang layak untuk dijadikan lokasi berjualan sementara PKL di citywalk Purwosari Jalan Salamet Riyadi. PKL tersebut terkena dampak proyek pemindahan jaringan pipa sebagai persiapan pembangunan Overpass Purwosari tahun depan.

“Saya bisa memahami pemintaan pedagang. Disdag perlu mengkaji dulu usulan tersebut,” ujar Didik pada Hariansoloraya.com, Senin (14/10).

Didik mengungkapkan tidak mudah mencari lahan kosong untuk dijadikan lokasi berjualan sementara PKL Purwosari. Disdag perlu melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk warga setempat.

“Pemkot tidak punya lahan kosong untuk dijadikan tempat berjualan sementara PKL di kawasan Purwosari. Kita terkendalanya seperti itu,” kata dia.

Pertimbangan lainnya, lanjut dia, sebagian besar PKL paling banyak berjualan malam. Kalau lokasi dipindahkan berjualan pagi dikhawatirkan justru jualanya tidak laku.

“Kita juga delema soal itu. Ini perlu ditimbang lebih dulu,” kata dia.

Didik menyarankan agar persoalan lokasi jualan sementara bisa dikomunikasikan secara internal antara pedagang dengan paguyuban. Setelah ada kesepakatan matang baru dibicarakan dengan Disdag.

“Jika tidak ada kesepakatan kami ambil keputusan soal penentuan lokasi berjualan sementara dengan konsekuensi tidak ada protes dari pedagang,” papar dia. (Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinas perdagangan Kota Solo : PKL Purwosari Minta Tempat Jualan Sementara"