Dikirim Gubernur, Usulan UMK Sukoharjo Tahun 2020

Tidak ada komentar 180 views
Banner IDwebhost

Sukoharjo, HarianSoloRaya – Usulan angka upah minimum kabupaten (UMK) Sukoharjo tahun 2020 resmi diajukan ke provinsi untuk mendapatkan persetujuan gubernur. Angka yang diajukan Rp 1.938.000 atau mengalami kenaikan 8,66 persen dibanding UMK tahun 2019 sebesar Rp 1.783.500.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, mengatakan, sudah menerima dan menandatangani angka usulan UMK tahun 2020 sebesar Rp 1.938.000. Angka tersebut sebelum diserahkan dan diterima bupati terlebih dahulu telah mendapat persetujuan dan disepakati bersama antara buruh dan pengusaha dalam rapat pembahasan.

“Sudah saya tandatangani (usulan UMK) dan diajukan ke provinsi. Sekarang soal UMK tahun 2020 tinggal menunggu persetujuan gubernur saja,” terang bupati.

Pemkab Sukoharjo mengajukan usukan UMK tahun 2020 secepatnya mengingat sudah mendekati batas waktu akhir pengumpulan. Sebab pihak Provinsi Jawa Tengah memberi batas waktu hingga 4 November.

Terkait dengan usulan UMK tersebut diharapkan bisa diterima oleh semua pihak, khususnya buruh, karena sudah melalui pembahasan bersama. Di satu sisi bupati berharap iklim investasi Sukoharjo terus tumbuh berkembang. Sebab dengan banyaknya industri berdiri, banyak juga warga terserap menjadi tenaga kerja dan mengurangi pengangguran.

Sebelumnya, Ketua Serikat Pekerja Republik Indonesia (SPRI) sekaligus Ketua Forum Peduli Buruh (FPB) Sukoharjo, Sukarno, mengatakan, dalam pertemuan teraakhir dengan pengusaha dan pemerintah, disepakati nilai usulan UMK tahun 2020 sebesar Rp 1.938.000. (Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dikirim Gubernur, Usulan UMK Sukoharjo Tahun 2020"