oleh

Desa Karangwungu Salurkan BLT DD Tahap ke 8 untuk 100 KPM Terdampak Covid-19

-KLATEN-3 views

Klaten-Jateng

HARIANSOLORAYA.COM–Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) lanjutan tahap ke 8 yang disalurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Karangwungu Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten berjalan lancar, Selasa (15/12/2020).

Sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT DD tahap ke 8 ini, mengantre tertib di kantor desa untuk menerima bantuan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan tes suhu badan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Karangwungu Sudarjo menjelaskan, bahwa pembagian BLT-DD lanjutan tahap ke 8 ini di Desa Karangwungu didampingi langsung ketua BPD, Petugas Pendampingan Desa, serta Perangkat Desa setempat mengenakan masker atau pelindung wajah.

Adapun jumlah warga yang menerima sebanyak 100 orang ini mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

”Warga penerima bantuan BLT DD bulan ke 8, menerima sejumlah uang tunai diharapkan untuk dapat mencukupi kebutuhan pokok untuk konsumsi sehari-hari, seperti pada saat masa pandemi ini,” katanya.

Sudarjo juga mengucapkan terima kasih kepada warga atas terselenggaranya Pilihan Bupati Klaten, di Desa Karangwungu yang berjalan aman lancar dan kondusif.
“Alhamdulillah semua berjalan lancar meski penuh dinamika, namun kondusif. Ini modal awal untuk menuju Desa Karangwungu maju dan Kuncara”, jelasnya.

Di aula desa pembagian BLT DD tahap ke 8 dimulai pukul 12.30 Wib hingga selesai, dibagi dalam 3 gelombang seperti pada tahap-tahap sebelumnya.

“Kita berharap agar wabah Virus Covid-19 yang melanda dunia juga di negera kita segera sirna. Kehidupan kita segera bisa berjalan tanpa ada batasan karena wabah Corona ini,” tambah Sudarjo.

Sementara itu Ketua BPD Marija juga menyampaikan rasa terima kasih kepada warga yang dapat menjaga persatuan kesatuan dalam masyarakat meski beda pendapat. Warga diingatkan bahwa musim hujan telah tiba, agar berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Tugas penyemprotan akan tetap dilakukan serta gerakan gotong terus dilaksanakan secara rutin. Harapan kita semua agar wabah Covid segera sirna”, jelanyasnya

Sementara Itu Sekdes Andiyanto menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD di Desa Karangwungu berlanjut hingga tahap 9 di tahun 2020. “Untuk tahun 2021 akan ada bantuan lagi. Sambil menunggu hasil Musdes nantinya dan petunjuk serta kebijakan dari pemerintah.

Prihatin Warga Dukuh Glagah seorang penerima BLT DD ini mengatakan sangat senang bisa menerima bantuan dampak Covid-19. ” Saya mewakili Adik saya Ari, bantuan digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari”, katanya.
Pada hari yang sama Pemdes Desa Karangwungu juga mencanangkan Desa Ramah Kaum Disabitas. Hal tersebut ditandai dengan pemasangan berbagai fasilitas dan kemudahan bagi kaum disabilitas dalam mendapatkan pelayanan di lingkungan kantor Desa dengan dibangunnya Jalur Difabel ( Difable Track ).

(Danang K)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terkini