Depan Plintheng Semar Wonogiri Steril dari PKL

Tidak ada komentar 151 views
Banner IDwebhost

Wonogiri, HarianSoloRaya – Pembangunan jalan underpass dan jembatan kereta api Kretegbang di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri dijadwalkan selesai tahun ini. Jika pembangunan tersebut selesai, trotorar di depan Taman Selopadi atau Plintheng Semar harus bersih dari Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wonogiri Ismiyanto mengungkapkan, setelah Kretegbang selesai dibangun, Pemkab akan melakukan perbaikan pada trotorar di depan Plintheng Semar. “Pembangunan Kretegbang akan selesai tahun ini. Setelah itu, Plintheng Semar yang ada di sampingnya akan dibikin bagus. Tidak boleh ada PKL lagi di trotoar,” katanya, Senin (4/11).

Perlu diketahui, Jembatan kereta tersebut kini ditinggikan 40 sentimeter. Adapun badan jalan di bawahnya dikeruk sedalam 40 sentimeter. Alhasil, jarak antara jembatan kereta dengan badan jalan menjadi lebih tinggi, sehingga kendaraan-kendaraan yang besar dan tinggi lebih leluasa melewatinya. Selain itu, badan jalan diperlebar dari delapan meter menjadi 12 meter kemudian ditambah trotoar di kanan kiri jalan.

Saat ini, pekerjaan telah memasuki tahap pembangunan dinding dan badan jalan di lajur barat. Kendaraan pemecah batu dikerahkan untuk mengepras bebatuan yang ada di dinding barat Kretegbang.

Di sisi lain, pembangunan Jembatan Jurang Gempal Selatan, Pokoh, Wonogiri juga dijadwalkan selesai tahun ini. Jembatan itu dibongkar kemudian diganti lantainya agar lebih kuat menahan beban kendaraan.

Jika Jembatan Jurang Gempal Selatan selesai dibangun, arus lalu lintas akan semakin lancar. Pasalnya, para pengendara bisa menggunakan Jembatan Jurang Gempal Utara maupun Selatan sekaligus. (Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Depan Plintheng Semar Wonogiri Steril dari PKL"