Dandim Lepas 4 Prajurit Kodim Seragen Tugas Papua
Dandim Lepas 4 Prajurit Kodim Seragen Tugas Papua

Dandim Lepas 4 Prajurit Kodim Seragen Tugas Papua

Tidak ada komentar 159 views
banner 468x60

SRAGEN, HARIANSOLORAYA.COM – Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto MPM melepas 4 anggotanya atas nama Pelda Dwi Cahyono, Sertu Mulyono, Sertu Sugi dan Koptu Sigit Purwanto untuk berangkat tugas ke Papua, Selasa (21/01/2020).

Upacara pelepasan dilaksanakan di Aula Guyub rukun Kodim Sragen disaksikan oleh sejumlah prajurit dan ASN setempat.

Dijelaskan Dandim Luluk sesuai upacara pelepasan, 4 orang prajurit nantinya akan bertugas ke daerah Papua dan tergabung dalam satuan penugasan teritorial. Dia nantinya akan bergabung dengan para prajurit lainnya dari Kodam IV/Diponegoro, akan bertugas selama satu tahun dan menempati jabatan sebagai Babinsa.

ā€œTujuan dari dikirimnya para prajurit Kodam IV/Diponegoro ke Papua ini adalah untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan 31 Kodim baru di tiga Kodam, dan tugasnya murni menjadi anggota satuan teritorial sebagai Babinsa,ā€ jelas Dandim.

Menurut Dandim, melaksanakan tugas merupakan suatu amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Jadi tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini.

ā€œUntuk itu saya meminta, agar melaksanakan tugas ini dengan totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin, dan rasa tanggung jawab yang tinggi,ā€ pinta Dandim.

Dandim berpesan, setelah sampai di tempat tugas yang baru, prajurit yang bersangkutan agar segera mempelajari karakteristik medan, adat istiadat, situasi dan kondisi setempat.

ā€œSehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka dapat mengambil tindakan yang tidak bertentangan dengan HAM, adat istiadat, atau norma yang berlaku di masyarakat setempat,ā€ imbuh Dandim. (Red)

1
Banner IDwebhost banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dandim Lepas 4 Prajurit Kodim Seragen Tugas Papua"