Cegah Pendangkalan Sungai, Babinsa Karangtengah Bersama Warga Tebangi Rumpun Bambu
Cegah Pendangkalan Sungai, Babinsa Karangtengah Bersama Warga Tebangi Rumpun Bambu

Cegah Pendangkalan Sungai, Babinsa Karangtengah Bersama Warga Tebangi Rumpun Bambu

Banner IDwebhost

 

“Bahwa Sesungguhnya Kemerdekaan Itu Ialah Hak Segala Bangsa Dan Oleh Sebab Itu, Maka Penjajahan Di Atas Dunia Harus Di Hapuskan Karena Tidak Sesuai Dengan Perikemanusiaan Dan Perikeadilan (Alenia Pertama Pembukaan UUD 1945)”

SRAGEN, HARIANSOLORAYA – Jumat, 10 Januari 2020 jam 08.00 – 10.15 WIB Babinsa Karangtengah Koramil 01/Sragen Serma Harun yunianto melaksanakan karya bakti penebangan rumpun bambu di dk. Ngepringan RT 01/01, Karangtengah, Sragen yang roboh ke sungai Garuda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sragen  Dwi Sigit Kartanto,AP beserta perangkat kecamatan, Lurah Karangtengah Bp. Sri Harjanto, ST beserta perangkat kelurahan, Babinsa Karangtengah Serma Harun Yunianto, Ketua RT Bp. Ari Agung, ST, BPBD serta Warga Dk. Ngepringan.

“Rumpun bambu roboh ke sungai tsb karena terjadinya intensitas curah hujan yang sangat tinggi sehingga aliran sungai garuda sangat deras yang mengakibatkan erosi di bibir sungai yang mengakibatkan bambu-bambu roboh “ ujar Serma Harun.

Tujuan dilakukan kerja bakti pemotongan Rumpun bambu supaya aliran sungai bisa lancar, tidak terjadi pendangkalan dan penyempitan sungai karena bisa menahan tanah dan sampah.

Menurut Harun kegiatan karya bakti ini dapat mempererat tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggal TNI bersama masyarakat, ini juga merupakan bukti dan wujud bahwa sinergitas antara TNI khususnya Babinsa di wilayah Karangtengah masih solid dan kuat. (Red)

 

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cegah Pendangkalan Sungai, Babinsa Karangtengah Bersama Warga Tebangi Rumpun Bambu"