oleh

Bukan Geram, WBP Lapas Rangkas Bitung Malah Merasa Nyaman di Sidak Petugas

-DAERAH-56 views

Harian Solo Raya,Rangkasbitung, Satuan Tugas Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung serta diikuti Taruna Politektnik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dibuat semakin kegirangan usai pelaksanaan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap kamar dan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berlangsung lancar dan aman, Selasa (29/06).

Kegiatan Sidak yang dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban ini malah mendapat apresiasi dari WBP Lapas Kelas III Rangkasbitung.

Ditempat terpisah Kepada INFO PAS, Kalapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan anggotanya melaksanakan sidak guna menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan.

“alhamdulilah laporan hasilnya nihil barang-barang terlarang yang signifikan, para WBP juga nampaknya kooperatif dan apresiasi terhadap pelaksanaanya, karena turut membuat kawasan dan tempat tinggal mereka sementara menjadi aman, dan nyaman, bebas dari barang-barang berbahaya seperti Narkoba, HP, senjata tajam dll” Ujar Budi dalam sambungan Teleponnya.

Senada dengan Kalapas, Kasubsi Keamanan dan Ketertiban menyampaikan bahwa jajaranya komitmen melaksanakan upaya deteksi dini dan preventif dalam mengamankan wilayahnya..

“kita lakukan sesuai aturan, kita berikan edukasi juga dan mereka (WBP) sangat kooperatif dalam pelaksanaan sidak ini, sehingga giat berlangsung kondusif dan tertib”, ungkap Adi Santo

Sementara, sebut saja salah satu WBP berinisial STJ menyatakan bahwa ia sama sekali tidak keberatan petugas datang untuk menggeledah kamarnya, ia malah mengapresiasi sikap petugas yang sangat ramah.

“ya mereka (petugas) kan lakukan tugasnya dengan baik, kita diperiksa satu-satu dan barang-barang dan kamar hunian juga dengan ramah, tentu kami harus kooperatif dan mendukung pelaksanaan tugasnya, kamipun disini semua sudah komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban, kalau steril dari barang-barang berbahaya kan artinya resiko gangguan kamtib juga tidak ada yah, nah itu buat nyaman kita, ini kan rumah kita sementara jadi kita juga punya kewajiban menjaganya” Terang STJ. (Mujahidin)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar