Drs. Indra Surya, M.Hum & Istri

Birokrat Yang Bermimpi Mulia

Tidak ada komentar 135 views
Banner IDwebhost

 

HarianSoloRaya.com, Sukohajo – “Bali Deso Bangun Projo” begitu slogan disampaikan oleh Drs. Indra Surya, M.Hum. dalam wawancara di kediamannya di Sukoharjo terkait persiapannya mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Sukoharjo Periode 2020-2025.

Slogan tersebut merupakan sebuah kalimat singkat bagaimana menggambarkan sepak terjang Yayack (sapaan Indra Surya-red) sebagai seorang Sekda di Sukoharjo kemudian menjadi Pj. Bupati di Pati, kemudian terpanggil kembali melalui mimpi mulianya untuk memimpin dan memperbaiki Sukoharjo.

Dalam wawancaranya Pria kelahiran 6 oktober 1959 tersebut membagi pengalamannya sebagai seorang Birokrat, untuk memegang teguh prinsip “Abdi Negara dan Abdi Masyarakat” di mana Seorang birokrat tunduk pada tugas dan tanggung jawab sebagai Sekretaris Daerah namun juga harus tetap memperhatikan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut tercemin dari kebijakan Pemerintah di periode sebelumnya yang bertentangan dengan hati nurani Yayack karena kebijakan tersebut di rasa oleh Yayack merugikan masyarakat kecil terutama para petani di Sukoharjo.

Yayack yang berani mengatakan “Tidak” untuk kebijakan Pemerintah Sukohajo yang saat itu dirasa merugikan rakyat kecil sampai harus menanggung resiko “dibuang” dari Pemerintahan Sukoharjo, namun karena alasan yang dianggap benar oleh Pemerintah Provinsi  kemudian  Yayack Justru di dapuk untuk menjadi PJ Bupati Pati.

Yayack yang tidak sungkan mengatakan bahwa masih menunggu rekomendasi dari Partai PDI Perjuangan untuk menjadi Calon Wakil Bupati Sukoharjo periode 2020-2025 tersebut juga menekankan pentingnya menjadi seorang pemimpin yang “Asah, Asih dan Asuh” yaitu Asah berarti harus bisa memberikan teladan dan pelajaran yang baik untuk masyarakat, Asih dalam bersikap kepada sesama manusia dan Asuh dalam membimbing seluruh element masyarakat.

Menjawab pertanyaan dari salah satu wartawan terkait program yang akan di laksanakan jika menjabat nanti, pria yang memiliki hobi terjun payung ini menjelaskan bahwa salah satu potensi besar Kabupaten Sukoharjo adalah bidang ekonomi swasembada pangan, Sukohajo yang luas akan jalur hijau dan lahan pertanian harus di jaga dan dikembangkan jangan sampai dengan masuknya investor di bidang lain misalnya bidang properti kemudian mengurangi lahan pertanian, perlunya tata ruang dan kebijakan yang pro rakyat juga harus di pertahankan, tanpa mengurangi potensi dan perkembangan di bidang industri lainya. (Hen)

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Birokrat Yang Bermimpi Mulia"