Banjir Bandang Di Sertai Lumpur Mengakibatkan Ratusan Rumah Warga Sempol Rusak Parah

Banner IDwebhost

Banjir Bandang Disertai Lumpur Mengakibatkan Ratusan Rumah Warga Desa Sempol Rusak Parah

HARIANSOLORAYA.COM – Bondowoso – Banjir bandang yang terjadi Rabu siang tadi sekitar pukul 13:00 WIB di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, telah mengakibatkan rusaknya sekitar 200 Rumah warga dan menghayutkan beberapa ternak milik warga yang berada di sekitar lintasan air yang bercampur dengan lumpur.

Dari keterangan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso Kukuh Triyatmoko saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, air bercampur lumpur itu sempat melanda ratusan rumah di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, hal ini terjadi setelah wilayah Gunung Suket di guyur hujan deras selama kurang lebih 2 jam lamanya. Rabu 29/01/2020.

Dengan terjadinya banjir bandang ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso bersama tim langsung melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir, selain itu sebagian dari tim melakukan pendataan korban banjir bandang tersebut.

Lanjut Triyatmoko, setelah dilakukan pendataan oleh tim, untuk sementara waktu belum ditemukan adanya korban jiwa, ungkapnya.

Dari keterangan beberapa warga yang terdampak banjir bandang mengatakan kepada awak media, warga tidak menduga akan terjadi seperti ini yang mana air bercampur dengan lumpur datang dengan tiba-tiba dan masuk ke wilayah perkampungan dengan membawa potongan kayu balok dan langsung menerjang rumah mereka. tuturnya.

Berdasarkan hasil pantauan awak media, banjir di perkirakan mencapai 30 cm dan saat ini banjir mulai surut, sementara dari pihak BPBD Bondowoso terus melakukan pendataan terhadap para korban yang terdampak banjir bandang yang disertai lumpur. (Slamet)

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Banjir Bandang Di Sertai Lumpur Mengakibatkan Ratusan Rumah Warga Sempol Rusak Parah"