oleh

Bahas Tantangan Pembangunan Berkelanjutan 2030, Prodi TI UVBN Gelar Webinar Nasional

-DAERAH-40 views

Harian Solo Raya, SUKOHARJO- Program Studi (Prodi) Teknik Industri (TI) Fakultas Tehnik Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjo menggelar webinar nasional membahas peran tehnik industri dalam sustainable development goals strategi SDM dalam menghadapi tantangan pembangunan berkelanjutan Tahun 2030

Ketua Panitia Webinar, M Jefri Santosa yang juga mahasiswa prodi TI mengatakan, kegiatan merupakan bagian dari program kerja himpunan mahasiswa TI. Adapun webinar kali ini merupakan puncak daripada prgram kerja tersebut.

“Kami mempunyai tiga rangakaian kegiatan digabung menjadi satu yakni, TI enginering festival berupa lomba e sport, webinar, dan selanjutnya dies natalis TI bersama himpunan mahasiswa TI,” jelasnya disela Webinar di kampus, Jum’at (2/7/2021).

Mengingat kegiatan webinar diselenggarakan dengan skala nasional, Jefri menyebut, webinar diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Tadi dari yang masuk mengikuti zoom meeting ada sekitar 200 peserta. Peserta tidak mesti dari mahasiswa TI, kami juga mempersilahkan bagi jurusan lainnya untuk masuk mengikuti webinar ini,” paparnya.

Narasumber dihadirkan dalam kegiatan yaitu, Guru Besar dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Prof. Dr, Heru Kurnianto Tjahjono M.M., yang dikenal sebagai Profesor Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia dan Organisasi.

“Melalui webinar ini, terlebih dulu kami ingin menciptakan eksistensi dari Prodi TI dan eksistensi himpunan mahasiswa TI. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini diketahui para calon mahasiswa, bahwa UVBN mempunyai prodi TI,” imbuhnya.

Ketua Prodi TI Fakultas Tehnik UVBN Ainur Komariah menyampaikan, melalui webinar diharapkan mahasiswa tidak hanya memiliki bekal pembelajaran akademik saja, tapi juga non akademik (kegiatan kemahasiswaan) yang bermanfaat di dunia kerja.

“Kegiatan ditengah massa pendemi seperti ini, akan bermanfaat dalam dunia kerja nanti. Selain itu juga diharapkan menjadi suatu wadah untuk memberikan gambaran pentingnya mengetahui strategi menghadapi tantangan kedepan,” pungkasnya.

Webinar Prodi Tehnik Indistri UVBN Sukoharjo dengan tema Peran Tehnik Industri Dalam Sustainable Development Goals Strategi SDM Dalam Menghadapi Tantangan Pembangunan Berkelanjutan Tahun 2030 (Wahyu)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar