Asosiasi Parkir Minta Pemkot Sosialisasikan Penerapan e-Parking

Banner IDwebhost

Hariansoloraya.Com, Solo – Asosiasi Parkir Kota Solo (Asparta) mendukung langkah Dinas Perhubungan (Dishub) Solo memperluas penerapan parkir elektronik (e-parking) di tiga lokasi. Namun, penerapan e-parking tersebut harus didukung sosialisasi terlebih dulu pada masyarakat.

“Kita dukung penerapan e-parking di tiga jalan baru, yakni Jalan Radjiman, Jalan Slamet Riyadi, dan Jalan Honggowongso,” ujar Ketua Asparta, Ngadiyo pada HarianSoloRaya.com, Jumat (4/10).

Ia mengungkapkan sebelum ketiga jalan tersebut diterapkan e-parking lebih baik dilakukan sosialisasi terlebih dulu pada masyarakat. Hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya komplain dari masyarakat.

“Pengalaman yang sudah ada, terjadi komplain dari konsumen akibat minimbya sosialisasi e-parking dari Dishub,” kata dia.

Menghindari komplain dari konsumen terulang, kata dia, sosialisasi e-parking harus dilakukan mulai sekarang. Asparta siap membantu Dishub melakukan sosialisasi e-parking pada masyarakat.

“Penerapan parkir manual dengan karcis dirasa sangat gampang dan cepat. Ketika dirubah e-parking pasti konsumen kaget sehingga perlu diberikan sosialisasi,” kata dia.

Diketahui Dishub Solo menganggarkan dana senilai Rp486 juta untuk pengadaan alat e-parking. Dana tersebut bersumber dari APBD 2019. Alat e-parking tersebut nantinya akan digunakan di tiga ruas jalan, yakni Jalan Radjiman, Jalan Slamet Riyadi, dan Jalan Honggowongso.

Dishub Terapkan E-Parking, Warga Lebih Suka Bayar Tunai

Ketua Asosiasi >>>>>>>>>>>>>>>>> Baca selanjutnya …………………..

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Asosiasi Parkir Minta Pemkot Sosialisasikan Penerapan e-Parking"