Antisipasi DBD, Babinsa Sragen Wonotolo Bantu Puskesmas Gondang Lakukan PSN
Antisipasi DBD, Babinsa Sragen Wonotolo Bantu Puskesmas Gondang Lakukan PSN

Antisipasi DBD, Babinsa Sragen Wonotolo Bantu Puskesmas Gondang Lakukan PSN

Banner IDwebhost

Sragen, HarianSoloRaya.com – Rabu, 15 Januari 2020, pukul 08.00 Wib Sertu Saryono, Babinsa Desa Wonotolo bersama 4 bidan desa melaksanakan giat PSN (Pemberantasan sarang nyamuk) di Dukuh Getas RT 20, RT 21DesaWonotolo

Hadir dalam kegiatan Kepala Puskesmas Gondang Dr. Dedy, Tim kesehatan dari Puskesmas Gondang, Sertu Saryono Babinsa Wonotolo, Bambang Bayan Getas, Ketua Rt  Suroto, Ibu – Ibu kader posyandu dan kader kesehatan.

Dr Dedy menyampaikan pada masyarakat, “Bahwa penyakit Demam Berdarah Dengue(DBD) adalah penyakit dengan gejala demam yang sering di sertai pendarahan dan renjatan yang dapat menyebabkan kematian, Penyakit ini disebabkan oleh virus dengue, Pada manusia virus tersebut ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegepti.

Ia menambahkan Gejala awal penyakit ini adalah demam mendadak dua sampai tujuh hari yang disertai gejala lain seperti lesu, nafsu makan berkurang, muntah maupun nyeri pada sendi, sakit kepala dan perut, Pada hari kedua dan ketiga demam dapat timbul pandarahan baik yang ringan (pendarahan di bawah kulit,mimisan, dan gusi) maupun yang berat (muntah darah dan berak), ” Ungkapnya.

Maka melalaui PSN ini pencegahan demam berdarah dengue, dapat dilakukan dengan memberantas sarang nyamuk Aedes yakni dengan jalan pengasapan dan melenyapkan tampat biaknya serta membersihkan penguran bak kamar mandi, Hal ini dilakukan agar nyamuk tidak mendapat kesempatan untuk berkembang biak. (Red)

“Bahwa Sesungguhnya Kemerdekaan Itu Ialah Hak Segala Bangsa Dan Oleh Sebab Itu, Maka Penjajahan Di Atas Dunia Harus Dihapuskan, Karena Tidak Sesuai Dengan Perikemanusiaan Dan Perikeadilan”

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Antisipasi DBD, Babinsa Sragen Wonotolo Bantu Puskesmas Gondang Lakukan PSN"