Alami Kekeringan Lima Bulan, Dukuh Perbatasan Jateng-Jatim Dapat Bantuan Air

Banner IDwebhost

Sragen, Hariansoloraya.com – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga Sragen yang mengalami kekeringan, Bank Jateng Cabang Sragen menggelar pembagian air bersih kepada warga yang ada di beberapa dusun di Desa Banyurip, Kecamatan Jenar.

Banyurip dipilih karena desa yang berbatasan dengan Kabupaten Grobogan sekaligus Kabupaten Ngawi, Jawa Timur itu sudah sekitar lima bulan mengalami kekeringan. Ada 10 tangki air yang diberikan kepada warga secara bertahap.

Pengiriman air bersih dipimpin Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen PD Agung Raharjo mewakili Pemimpin Cabang Bank Jateng Sragen Retno Tri Wulandari, pada Jumat (11/10) siang.

Ketika itu, warga setempat memang sudah menantikan adanya bantuan air bersih, karena sudah beberapa hari belum ada bantuan datang.

Agung Raharjo mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Bank Jateng kepada warga masyarakat Sragen yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Dimana di beberapa kecamatan ada yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih pada musim kemarau seperti sekarang ini.

“Pemberian air bersih kepada masyarakat Sragen yang membutuhkan adalah salah satu bukti kepedulian Bank Jateng,” kata Agung. Dengan bantuan air tersebut, diharapkan masyarakat bisa memperoleh air bersih untuk kebutuhan memasak dan air minum.

Lasmi warga Dukuh Kedu mengaku sangat bersyukur karena bantuan air tersebut datang di saat yang tepat. Sebab sudah beberapa hari di tempat mereka belum ada bantuan air bersih.

Saat ini, praktis warga desa memang mengandalkan pasokan air bersih dari berbagai instansi atau organisasi, karena desa adalah langganan kekeringan setiap musim kemarau.

“Desa kami sudah sudah sekitar lima bulan ini memang mengalami kekeringan,” kata Lasmi. (Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Alami Kekeringan Lima Bulan, Dukuh Perbatasan Jateng-Jatim Dapat Bantuan Air"