Ada Apa,,! Tallasa Deang Lengu Gandeng Ketua LSM Gempur

Banner IDwebhost

Ada Apa,,,,! Tallasa dg Lengu Gandeng Ketua Lsm Gempur

TAKALAR, HARIANSOLORAYA.COM – Ketua Lsm gempur, Burhanuddin Nas Dg Mangung bersama Sekjennya Muktar (Red) kehadiran LSM ini di rumah Tallasa dg Lengu untuk membahas perihal tanah miliknya di Dusun Manjalling Desa Boddia Kecamatan Galesong Takalar.

Selain melakukan silaturahim Ketua LSM Gempur bersama sejumlah awak media dan ormas ingin mendengar langsung kronologis dari kasus jual beli yang dialami oleh Tallasa Dg Lengu.

Menurut Ketua LSM Gempur Burhanuddin Nas, saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, “Bahwa penjualan tanah milik Tallasa Daeng Lengu berawal sejak tahun 2018 lalu.

Saat itu Tallasa Daeng Lengu menjual tanah kepada seorang perempuan berinisial RS seluas 7 m x 11 m persegi, dan tidak ada masalah, aman aman saja dan tidak terjadi apa apa.

Baca juga :

PLT Kepala Desa Boddia,Syamsiah Dituding Berat Sebelah, ada apa yah,??

“Saat itu Kejadiannya bermula, “ketika (RS) ingin menggali dan membuat sumur BOR, (RS) tidak terima sehingga adu argumenpun terjadi, “katanya (RS) menggali agak keluar di pinggiran jalan, sehingga ditegur oleh anak Tallasa Dg Lengu,

(RS) tidak menerima teguran anak daeng lengu tersebut, malah marah dan emosi”(RS) mengatakan bahwa dirinya telah membeli tanah tersebut seluas 13 m x 10 m dari orang tuanya Tallasa Dg Lengu beberapa tahun yang lalu, “Sampai (RS) diketahui hendak melakukan pemagaran sesuai luas yang dia klaim miliknya.

Informasipun terdengar ke telinga Tallasa Daeng Lengu, kalau ukuran tanahnya beda dengan perjanjian yang ada dalam surat perjanjian, Tallasa Daeng Lengu, dia merasa kaget sebab waktu penjualan dijual ke (RS) seluas 11 m x 7 m sementara yang diklaim oleh (RS) seluas 13 m x 10 m.

Ketua LSM gempur Burhanuddin Nas setelah mendengar penuturan dari tallasa daeng lengu iya meminta bantuan kepada awak media dan LSM untuk mengawal persoalan jual beli tanah yang konon diduga milik Tallasa Dg Lengu dipermainkan. (Syarif Lawa)

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ada Apa,,! Tallasa Deang Lengu Gandeng Ketua LSM Gempur"