Ada apa Rudy Menolak Anaknya Diusulkan Jadi Calon Wakil Wali Kota

Banner IDwebhost

Hariansoloraya.com, Solo – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo angkat bicara terkait usulan agar putranya, Andreas Rheo Yuliana Fernandez mendampingi Gibran Rakabuming Raka maju di Pilwakot Solo 2020.

“Anak saya punya etika dan idealis. Dicalonkan caleg tiga kali pada Pileg 2009, 2014, dan 2019 saja tidak mau,” ujar Rudy sapaan akrabnya pada Hariansoloraya.com di DPRD Solo, Senin (14/10).

Rudy mengungkapkan anaknya menolak menjadi caleg DPRD Solo karena tahu dirinya masih menjabat Ketua DPC PDIP Solo dan Wali Kota Solo. Kecuali kalau sudah tidak lagi menjabat, ia tidak tahu apakah masih mau dicalonkan menjadi caleg nanti.

“Anak saya bilang kalau sudah bapaknya selesai menjabat baru berpikir ke politik. Pada Pilwakot 2015 saya ketua DPC dan anak saya itu ketua PAC Jebres,” kata dia.

Rudy menegaskan anaknya bukan orang yang ingin mengincar jabatan. Rheo sosok yang patuh akan aturan partai. Sikap tersebut tidak terlepas dari didikan seorang ayah.

“Cara mendidik anak saya seperti itu, silahkan tanyakan anak saya sendiri. Mencari suara 10.000 untuk anak saya di pileg mudah. Itu tidak saya lakukan karena kembali lagi pada etika,” papar dia.

Rudy menambahkan semua bisa dilakukan jika ia mau melakukannya. Ia pun seolah menyindir Gibran yang merupakan putra Jokowi yang ngotot maju Pilwakot Solo 2020 dengan pribahasa Jawa, Menang Ora Kondang, Kalah Ngisin-Ngisini (menang tidak bangga, kalah memalukan-red). (Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ada apa Rudy Menolak Anaknya Diusulkan Jadi Calon Wakil Wali Kota"