oleh
-DAERAH-100 views

Harian Solo Raya,Serang – Tanggal 1 Juli 2021 merupakan momentum perayaan Hari Bhayangkara Ke-75 Polri, dalam memperingatinya Polda Banten melakukan syukuran secara sederhana dengan Potong Tumpeng di Aula Serbaguna Polda Banten, Kamis (01/07/2021).

Kegiatan syukuran diawali dengan mendengarkan sambutan dari Kapolri Komjen Listyo Sigit melalui virtual.

Dalam Peringatan Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021 ini mengambil tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Syukuran dan Potong Tumpeng dalam rangka Hari Bhayangkara yang Ke 75 ini, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengucapkan selamat Hari Bhayangkara.

“Selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh anggota Polri di manapun bertugas. Dengan harapan semoga di usia yang ke-75 tahun ini, Polri khususnya Polda Banten akan tumbuh dan berkembang menjadi institusi yang prediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan,” kata Rudy Heriyanto

Ia juga mengatakan bahwa peringatan HUT Bhayangkara merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk melakukan introspeksi dan retrospeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini serta sejauh mana mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat bangsa dan negara.

“Sebagaimana prinsip hari esok harus lebih baik dari hari ini, maka peringatan hari Bhayangkara ini juga kita jadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju ke arah yang lebih baik melalui berbagai upaya penguatan serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan demi terwujudnya profil Polri sebagaimana yang diharapkan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda dan Wakapolda memberikan potongan tumpeng pertama dan kedua kepada personel Polda Banten tertua dan termuda. Dan juga memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi serta menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba PPKM mikro tingkat Polda Banten.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, “Semoga dengan usia 75 tahun ini, Polri semakin jaya, sukses dan semakin dicintai oleh masyarakat,” tandasnya. (Ari.S)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar