200 Siswa SMS- SMK Yayasan Hang Tuah Laksanakan Donor Darah

Banner IDwebhost

200 Siswa SMA- SMK Yayasan Hang Tuah Laksanakan Donor Darah

SURABAYA, HARIANSOLORAYA.COM – Dalam rangka menyambut HUT Yayasan Hang Tuah Ke-73 tahun 2020 satuan-satuan pendidikn di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya melaksanakan bakti sosial donor darah dengan melibatkan siswa-siswi tingkat SMA-SMK se Surabaya-Sidoarjo yang berlangsung (17/1) di SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Pelaksanaan donor darah HUT Yayasan Hang Tuah di bagi dalam dua periode, periode pertama dilaksanakan di wilayah Surabaya Utara dengan target 400 peserta diikuti 115 siswa SMK KAL-1, 124 SISWA SMK KAL-2, 100 siswa SMA Hang Tuah 1 dan 61 siswa SMA Hang Tuah 4, serta sejumlah guru dan karyawan Yayasan Hang Tuah. Sedangkan periode ke dua akan berlangsung dan terpusat di SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo dengan peserta siswa SMA Hang Tuah 2 dan siswa SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo dan akan berlangsung (20/01) dengan target 250 siswa yang terdiri dari 100 siswa SMA Hang Tuah 2 dan 150 siswa dari SMA Hang Tuah 5.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M yang turut aktif menunggui siswa selama proses donor darah berlangsung menyebutkan bahwa tujuan di laksanakan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT Yayasan Hang Tuah ke-73 adalah untuk membangun kesadaran, kepedulian dan sukarela menyumbangkan darahnya untuk membantu sesame manusia khususnya yang memerlukan.

Kapeng YHT juga menjelaskan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa donor darah yang dilaksanakan memiliki manafaat sangat banyak, antara lain dapat menurunkan terkena serangan penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko terkena penyakit kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius dan membuat lebih sehat secara psikologis.

Ketua Panitia donor darah dalam rangka HUT YHT ke -73 Drs Agung Ambar S, M.M mentargetkan 400 peserta donor darah yang dilaksanakan di SMA Hang Tuah 1 Surabaya, setelah di laksanakn pemeriksaan kesehatan dari petugas PMI Cabang Surabaya yang di pimpin langsung oleh dr Wulan beserta 11 orang, ternyata berhasil lolos dan dapat melaksanakan donor darah sejumlah 200 peserta . Sedangkan yang akan di laksanakan di SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo mentargetkan 250 peserta.
Donor darah siswa satuan pendidikan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya akan menjadi agenda tahunan yang selalu dilaksanakan dalam rangkaian HUT Yayasan Hang Tuah yang jatuh setiap bulan Januari .(YHT/dar) (Hariadi)

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "200 Siswa SMS- SMK Yayasan Hang Tuah Laksanakan Donor Darah"